Trip to Tanjung Lesung

 

Tanjung lesung Trip, May,14th -15th  2012

Awalnya kami berencana untuk pergi ke Pantai Anyer, tapi setelah dipikir-pikir lagi…kok kayaknya biasa ya.. dan pasti ramai.  Setelah kami search via internet untuk tempat pariwisata di daerah banten, akhirnya kami memutuskan untuk pergi ke Tanjung Lesung, penasaran juga karena satupun dari kami juga belum pernah kesana. Hehehehe. Setelah memutuskan jalur mana yang akan kami tempuh, karena ternyata cukup jauh juga terletak di ujung banten. Oiya tak lupa kami juga mencari tempat penginapan terlebih dahulu, karena katanya disana jarang penginapan, tidak seperti kalau ke Anyer. Pilihan pertama jatuh kepada Bay Villas, dan pilihan kedua yaitu Kalicaa Villa. Setelah membandingkan harga, fasilitas, dan testimoni dari orang-orang, akhirnya kami memutuskan untuk menginap di Kalicaa Villa. Kami memilih kamar  “Bora-Bora 2” dengan fasilitas 2 kamar tidur, 2 kamar mandi, dan 1 kolam renang, permalam Rp. 3.600.000,- untuk weekend, untuk weekdays diskon 50%, jadi kami hanya mengeluarkan biaya Rp. 1.800.000,- untuk 2 days 1 night, include welcome drink, afternoon snack, dinner snack, dinner, dan breakfast,  serta voucher water sport untuk 2 orang.

 

Tiba waktunya untuk berangkat…hihiiyy.. can’t wait to see the Beach, sand, and sun..:D. Berangkat kurang lebih pukul 10 pagi, kami memutuskan untuk tidak lewat Anyer, jadi rute yang kami ambil adalah jalan tol Jakarta-Merak, lalu keluar melalui pintu gerbang tol Serang Timur. Setelah melewati Kota Serang, perjalanan dilanjutkan ke arah Kota Pandeglang dan Labuan, dan berakhir di Pantai Tanjung Lesung.

Pemandangan menarik saat kami melewati Labuan, di kanan dan kiri kami sawah hijau terbentang, melewati pohon-pohon tinggi, ada kambing, kerbau, yang tentunya sangat jarang kita lihat di Jakarta. Tapi harus berhati-hati juga, karena selama melewati rute pandeglang dan Labuan, banyak pengendara motor yang memacu kendaraannya dengan cepat, belok sembarangan tanpa menyalakan lampu sen, dan rata-rata pengendaranya jarang menggunakan helm.

Tepat pukul 16.15 wib, kami tiba di lokasi penginapan. Kesan pertama saat melihat lokasi penginapannya, hmmmm it’s so quite and calm area, and we’re sooooo happy. oiya, buat yang mau Honey moon, recommended deh. Setelah selesai melakukan administrasi, kami langsung menuju villa bora-bora 2. Sesampainya kami di villa, nggak pake lama setelah ganti baju, langsung nyebur ke kolam renang…hehehehe. Sementara para prianya berenang, saya dan rekan saya pergi ke Bale-bale restaurant untuk mengambil afternoon snack. Hmmmm menunggu cukup lama, akhirnya datang juga sepiring French fries, a pot of tea and coffee with sugar and creamer.

 

Setelah beristirahat sejenak sambil menikmati snack, kami bersiap untuk makan malam. Kami makan malam di Bale-bale restaurant, hmmm… tempatnya mirip seperti di Dreamland Bali, ada kursi dan meja di pinggir pantai, dan bedanya kalo di sini itu sepiii.. jadi dunia berasa milik berdua. Sekali lagi cocok ni buat yang mau Honey Moon🙂. Hehehe, ada tempat permainan untuk anak-anak juga (ayunan, perosotan, dll). Cukup tentang restaurantnya, sekarang waktunya makaan..😀. Suguhan pertama, semangkuk sop, setelah itu sepiring mi goreng, cap cay, ikan asam manis, daging sapi lada hitam, dan kerupuk udang tersaji di meja kami. Mantabb…. Setelah kenyang, waktunya kembali ke kamar, dan tidurrr. Can’t wait for tomorrow😀

Pagi pun tiba, hihiyy.. waktunya untuk water sport. Sebelumnya kami sarapan terlebih dahulu, sarapannya ada dua pilihan American breakfast dan Indonesian breakfast. American breakfast terdiri dari roti bakar, sosis, telur dadar daging asap, dan selai serta butter, sementara Indonesian breakfast itu ya nasi goreng dengan telor ceplok dan kerupuk, tak lupa minumnya air putih dan orange water. Setelah selesai sarapan, kami langsung menuju Beach Club, karena voucher yang di dapat hanya untuk dua orang, sementara kami berempat, akhirnya kami harus membayar sisanya Rp. 50.000,-/orang. Water sport yang kami pilih adalah snorkeling, waaa seruuu… airnya tenang, terumbu karangnya banyak, dan ikan-ikannya pun bervariasi, it’s really beautiful view that you’ll never forget!!!.

 

Setelah puas ber- snorkeling ria, kami bersiap untuk pulang karena batas waktu check out hanya sampai jam 12. Tepat pukul 12.30 kami sudah check out dan bersiap untuk kembali pulang. Back to reality..huaaa..

Bye Tanjung Lesung, see you later😀..

Nb: Saran aja, kalau pulangnya ke arah bogor jangan lewat Jasinga, jalannya rusak berat…:D

Image source: Personal Doc&Pic, Google Image

Tags: , ,

About undanganpro

Pelayanan jasa undangan murah, bagus, dan ga ribet...

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: